Petunjuk Teknis OSN Sekolah Dasar 2018

Petunjuk Teknis 

OSN Sekolah Dasar 2018


Download Free Juklak Juknis Pentas Lomba OSN SD Tahun 2018 Dalam Rangka upaya peningkatan mutupendidikan, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, KementerianPendidikan dan Kebudayan telah menyusun berbagai kebijakandan strategi, salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) bagi siswa SD/MI dan atau yangsederajat tahun 2018.

Petunjuk Teknis Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar 2018

Pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggara Pendidikan tertera bahwa pemerintah melakukan penjaminan mutu pendidikan serta pembinaan berkelanjutan kepada peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa untuk mencapai prestasi puncak di bidang pengetahuan, teknologi, seni, dan/atau olahraga pada tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional. Berdasar pada hal di atas,
pemerintah melakukan usaha peningkatan mutu pendidikan dengan mengembangkan Olimpiade Sains Nasional tingkat sekolah dasar (OSN-SD) untuk memotivasi seluruh pemangku kepentingan di bidang pendidikan untuk melakukan konsolidasi, koordinasi, dan pembinaan yang lebih baik, sehingga prestasi siswa tingkat sekolah dasar di Indonesia dapat ditingkatkan.

Olimpiade Sains Nasional Tahun 2018 diharapkan menjadi salah satu wahana strategis untuk membentuk generasi yang selalu berusaha mengembangkan daya nalar, kreativitas, dan kemampuan berpikir kritis, sehingga pada saatnya nanti mereka akan tumbuh menjadi generasi yang berkepribadian kokoh, kompetitif, dan mandiri. Petunjuk teknis olimpiade ini disusun sebagai acuan bagi panitia penyelenggara baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun nasional serta pihak-pihak terkait sehingga pelaksanaan olimpiade dapat berjalan sesuai yang diharapkan.


Keberhasilan penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional SD (OSN-SD) tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional tahun 2018 ditentukan oleh para pemangku kepentingan dalam melaksanakan kegiatan OSN-SD secara tertib, teratur, disiplin, transparan dan penuh tanggungjawab. Oleh sebab itu, semua pihak dapat menjunjung tinggi nilai-nilai di atas dan terlibat aktif mendukung keberhasilan kegiatan OSN mulai dari persiapan, pelaksanaan, evaluasi, dan pelaporan dari tingkat sekolah hingga
tingkat nasional. Petunjuk teknis ini diharapkan dapat dipahami oleh panitia dan semua pihak yang terkait dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga tercapai hasil secara optimal.
Harapannya pelaksanaan OSN 2018 dapat memberi manfaat untuk peningkatan mutu pendidikan, serta menghasilkan siswa yang mencintai ilmu pengetahuan sekaligus berprestasi pada perlombaan tingkat internasional, sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi emas Indonesia.

Dengan ini kami mengharapkan agar dapat terciptanya para generasi muda dari Siswa - Siswi yang nantinya akan mengikuti Persaingan dalam mengenal ilmu Matematika dan Ipa yang lebih Kompeten lagi. Oleh karena itu juga Petunjuk Teknis Olimpiade Sains Nasional Sekolah Dasar 2018 ini harap untuk menjadi bahan acuan pengenalan teori dan tata cara yang akan dihadapi kedepnnya. maka Petunjuk Teknis ini jga dapat anda Unduh pada akhir Postingan ini, Untuk dapat anda pelajari kembali, Sekian.

Download disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Petunjuk Teknis OSN Sekolah Dasar 2018"

Post a Comment