PPT Perumusan Indikator

PPT PERUMUSAN INDIKATOR


PPT Perumusan Indikator

Download PPT Perumusan Indikator, yang pengertiannya merupakan Prilaku yang dapat di ukur dan atau di observasi untuk menunjukan ketercapaian komptensi dasar (KD) tertentu yang mejadi acuan penilaian mata pelajaran. Adapun juga disini Indikator terdapat Fungsinya sendiri antara lain sebagai pedoman dalam :
1. Mengembangkan materi Pembelajaran atau Bahan Ajar
2. Mendesain Kegiatan Pembelajaran 
3. merancang dan melaksanakan penilaian hasil belajar

Maka dari itu Ketentuan Perumusan Indikator juga mencakup berbagai hal yang sangat penting pula, sebagai berikut, 
1. Indikator Rumusan dari KD
2. Menggunakan kata kerja Oprasional (KKO) yang dapat diukur 
3. Dirumuskan dalam kalimat yang simpel, jelas dan mudah di pahami
4. Tidak menggunakan kata kerja yang bermakna Ganda
5. hanya mengandung satu tindakan
6. Memperhatikan karakteristik mata pelajaran, potensi dan Kebutuhan Peserta didik, Sekolah, Masyarakat dan lingkungan daerah.

Maka dari itu pentingnya juga PPT Perumusan Indikator ini sebgai bahan PANDUAN anda dalam langkah menentukan Penilaian terhadap peserta didik di tahun sekrang, jadi tidak mengasal saja apa yang menjadi penilaiannnya, karena sangat pentingnya juga Perhatian dari Pihak Pemerintah terhadap Peserta Didik di tahun yang sekarang ini. 
Jika anda membutuhkan File Arsip sebagai bahan Panduan dalam proses pengembangan pembelajaran di Sekolah anda dapat anda Download pada akhir postingan ini, juga sebagai akhir dari pencarian anda mengenai PPT Perumusan Indikator di Google search engine.

Lihat juga : Panduan Umum Bimtek K 13 SD 2017
                   Contoh Format Aplikasi KKM PJOK SD Terbaru

Sekian yang dapat kami sampaikan mengenai PPT Perumusan Indikator, semoga apa yang kami sampaikan dapat memperoleh kabaikan dalam proses pembelajaran bagi anda selaku Guru atau PTK untuk menunjang keberhasilan Peserta Didik yang lebih baik lagi, dan terimakasih atas Kunjungannya.

Download PPT Perumusan Indikator 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PPT Perumusan Indikator"

Post a Comment