Panduan Handout Penerapan Literasi Dalam Pembelajaran

PANDUAN HANDOUT PENERAPAN LITERASI DALAM PEMBELAJARAN


Panduan Handout Penerapan Literasi Dalam Pembelajaran

Download Contoh Arsip Panduan Handout Penerapan Literasi Dalam Pembelajaran, yang merupakan sebuah keterampilan berpikir dengan menggunakan sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi ini juga terdapat beberapa tahap, yaitu sebagai berikut :
1. Literasi Dasar yaitu kemampuan Dasar untuk mendengarkan, berbicara, menulis, membaca dan menghitung. Dalam literasi Dasar kemampuan tersebut berkaitan dengan kemampuan Analisis untuk memperhitungkan, mempersepsikan informasi, mengomunikasi, serta menggambarkan informasi berdasarkan pemahaman dan pengambilan kesimpulan pribadi.
2. Literasi Perpustakaan yaitu kemampuan lanjutan untuk bisa mengoptimalkan literasi perpustakaan yang ada dalam artian pemahaman tentang keberadaan perpustakaan sebagai salah satu akses mendapatkan Informasi. Pada dasarnya memberi pemahaman cara membedakan Bacaan Fiksi dan Non fiksi. 
3. Literasi Media yaitu kemampuan untuk mengetahui berbagai bentuk media yang berbeda, seperti media cetak, media elektronik, media digital dan memahami tujuan penggunaannya. Secara gamblang saat itu dapat kita lihat di masyarakat bahwa media lebih sebagai hiburan semata.
4. Literasi Teknologi yaitu kemampuan memahami kelengkapan yang mengikuti teknologi seperti peranti keras, peranti lunak, serta etika dan etiket dalam memanfaatkan teknologi. Dalam praktiknya juga pemahaman terhadap komputer yang di dalamnya mencakup menghidupkan dan mematikan komputer menyimpan dan mengelola data, serta menjalankan program perangkat lunak.
5. Literasi Visual yaitu pemahaman tingkat lanjut antara literasi media dan literasi teknologi, yang mengembangkan  kemampuan dan kebutuhan belajar dengan memanfaatkan materi visual dan audio-visual secara kritis dan bermanfaat.

Materi di atas ringkasan tentang pemahaman Panduan Handout Penerapan Literasi Dalam Pembelajaran yang seharusnya jadi contoh juga sebagai acuan dalam hal pemengembangan pendidikan. Oleh karena itu selaku Guru dan PTK sangat lah berperan penting untuk pengembangan peserta didiknya. 


Sebagai Bahan Acuan anda di sekolahnya masing-masing, dapat anda Download di akhir postingan ini, apa yang dapat kami sampaikan semoga dapat bermanfaat dalam kesuksesan mengajar peserta didik untuk ke arah yang lebih baik lagi, dan terimakasih atas kunjungannya.

Download Panduan Handout Penerapan Literasi Dalam Pembelajaran.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Handout Penerapan Literasi Dalam Pembelajaran"

Post a Comment