Instrumen PKG

Instrumen PKG

Instrumen PK Guru

Free Download Aplikasi Contoh Format  Instrumen PKG Guru Mata Pelajaran Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2017 Disini Guru Adalah Pendidik Profesional yang mempunyai tugas utama dan kewajiban merencanakan pembelajaran, mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasipeserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan Formal, Pendidikan Dasar dan pendidikan Menengah serta tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah/madrasyah (Permenneg PAN dan RB No, 16 Tahun 2009).

Download Juga :
Rubrik Instrumen PKG
Kumpulan Buku Paket Siswa SD
Kumpulan Silabus dan RPP SD
Perangkat Akreditasi Sekolah

Agar dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya tersebut, Guru Profesional harus memiliki penguasaan terhadap Komponen Pedagogik, Profesional,, Sosial, dan Kepribadian (Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Noor 16 Tahun 2007 ). Oleh karena itu, Mekanisme penilaian Guru diperlukan untuk mengevaluasi unjuk kerja Guru terhadap pelaksanaan Tugas dan kewajiban yang diakibatkan oleh Kepemilikan Kompetensi Pedagogik, Sosial, Kepribadian dan Profesional. Dengan demikian Guru yang Profesional diharapkan mampu berpartisipasidalam pembangunan nasional untuk mewujudkan insan Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Unggul dalam Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Memiliki Jiwa Estesis, Etis Berbudi Pekerti Luhur, dan Berkepribadian.

Adapun juga Fungsi dan tugas yang melekat pada Jabatan Guru Fungsional dilaksanakan sesuai dengan Aturan yang berlaku, Maka diperlukan Penilaian Kinerja Guru yang menjamin terjadinya Proses Pembelajaran yang berkualitas di semua Jenjang Pendidikan. Pelaksanaan PK Guru yang dimaksud bukan untuk menyulitkan Guru, Tetapi sebaliknya PK Guru dilaksanakan untuk mewujudkan Guru yang Profesional, Karena harkat dan martabat suatu Profesi ditentukan oleh kualitas layanan Profesi yang bermutu. 
Hasil PK Guru dapat dimanfaatkan untuk menyusun Profil kinerja Guru sebagai Input dalam penyusunan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB ) dan dasar Penetapan perolehan angka kredit Guru dalam Rangka Pengembangan Karir Guru sesuai Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fuengsional Guru dan angka Kreditnya.

Maka dalam Pengenalan Aplikasi File PK Guru ini juga dapat anda unduh pada akhir Postingan ini sebagaimana dapat anda kerjakan dengan mudah sesuai aturan yang berlaku, juga sebagai akhir pencarian anda mengenai Instrumen PK Guru pada Google search Engine.

Penilai dan guru yang dinilai akan dikenakan sanksi apabila yang berssangkutan terbukti melanggar Prinsip-prinsip pelaksanaan PK Guru, sehingga menyebabkan Penetapan Angka Kredit diperoleh dengan cara Melwan Hukum, mungkin itu informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Instrumen PK Guru, dan selebihnya dapat anda pelajari lebih lanjut secara detail setelah anda mngunduhnya, semoga File Instrumen PK Guru ini dapat bermanfaat bagi Penilaian anda untuk Guru yang akan anda Nilai. Sekian dan Terimakasih.

Download disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Instrumen PKG"

Post a Comment